Pantai Karang Bolong,Gombong

dilembur oleh Tio Cah Katro

mantaaap poohon kelapanya...







mantaaapp pantainya...






mantaaap goanya...






Nah ane dulu sering mangkal di sini…tempatnya asiik buat ngayal..xixixixii…pokoknya mantaplah….Pantai ini sangat terkenal dengan sarang burung lawetnya, terletak 18 km dari Gombong. Terdapat tiga gua dimana burung lawet tinggal yaitu Gua Pasir, Gua Karangduwur dan Gua Karangbolong. Sarang burung lawet ini dapat digunakan untuk obat campuran makanan. Pengunduhan dilakukan empat kali yaitu pada musim karo, kapat, kapitu dan kasongo dimana sebelum pengunduhan lawet ini didahului dengan upacara selamatan
Wisata Pantai Karangbolong Ada pintu gerbang Nyi Roro Kidul indah memikat dan menarik menyongsong kedatangan Anda. Sebuah fenomena alam yang hanya dapat Anda saksikan di sini. Legenda Nyi Roro Kidul tidak dapat dipisahkan dari Pantai Selatan Laut Jawa. Hal ini diperkuat lagi oleh beberapa peninggalan dan petilasannya yang konon ditinggalkannya di beberapa tempat, yang masih dapat kita saksikan saat ini. Keberadaan peninggalan-peninggalan inilah yang menyebabkan Pantai Selatan Laut Jawa sepertinya mempunyai daya magnit yang begitu kuat sehingga selalu mengundang wisatawan untk datang dan datang lagi. Salah satu dari pantai-pantai tersebut adalah Pantai Karangbolong, yang terletak di Gombong Selatan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini terkenal pula karena ada sarang burung walet yg terkenal. Diorama pemanenan burung walet ada di salah satu goa. Disebut Karang Bolong karena ada sebuah karang yang berlubang (bolong) seperti gua dan merupakan tempat burung walet bersarang…

Related Posts

Digg it StumbleUpon del.icio.us

0 komentar:

 
Copyright 2010 Tio Cah Katro
Carbon 12 Blogger Template byTio Cah Katro. Supported by Cah Katro